08 May 2009

Terimalah pemberian orang lain.

Guru SMP saya pernah menawarkan makanan kecil saat saya dan senior saya berkunjung ke tempat tinggalnya. Saya dan senior saya menolaknya, tentu saja dengan cara halus.

“Makasih, Bu”

Lalu guru saya berkata, “Eh, jangan menolak pemberian orang lain, orang itu bisa marah loh”

Pesan yang bisa saya ambil dari kisah di atas adalah terimalah segala hal pemberian dari orang lain selama hal itu baik. Saat SMP dulu mungkin saya menyepelekan ucapan guru saya “..orang itu bisa marah loh..”, tapi sekarang saya telah mengerti hal tersebut.

Saya merasakannya, ketika saya ingin berbagi sesuatu yang baik tetapi saya tidak dapat membaginya atau orang yang ingin saya bagikan menolaknya.

Diberi sesuatu sungguh membuat hati senang, tapi memberi sesuatu akan membuat hati tidak senang jika tidak diterima.

 

Ingin rasanya memberi rasa kasih ini kepada seseorang.
Ingin rasanya rasa kasih ini diterima oleh seseorang.
Karena sungguh saya bingung kepada siapa lagi saya harus memberi rasa kasih ini.

image

No comments: